Monday 30 December 2013


Kiper Juventus Gianluigi Buffon berjalan di atas lapangan, Stadion Ali Sami Yen yang sudah tertutup salju, pada pertandingan kontra Galatasaray, Selasa (10/12/2013). Akibat salju, pertandingan harus dihentikan, dan pada pertandingan lanjutan, Rabu (11/12/2013), Galatasaray menang 1-0



TURIN, KOMPAS.com - Legenda hidup Italia, Dino Zoff, menganggap Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik dunia. Zoff lantas khawatir bila Italia tidak memiliki kiper muda setangguh Buffon.

Buffon masih kiper terbaik di Italia, di Eropa, bahkan di dunia. Dia adalah kiper terbaik," jelas Zoff kepada Corriere dello Sport. 

"Nantinya ada Andrea Consigli dan Antonio Mirante yang tidak lagi muda. Pilihan bisa berlanjut dengan kehadiran Mattia Perrin dari Genoa," lanjutnya.

Akan tetapi, menurut Zoff, belum ada pengganti sepadan jika Buffon pensiun kelak. Hal itu dikarenakan iklim sepak bola Italia yang menurutnya tak bagus.

"Dengan tekanan datang dari kondisi sepak bola Italia, para pemain muda kehilangan semangat. Para pemain harus memiliki semangat. Maksud saya adalah jangan takut untuk melakukan kesalahan," pungkasnya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment