Saturday 28 December 2013

Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berada dalam urutan teratas pencetak gol terbanyak untuk tahun 2013. Dalam satu tahun kalender ini, sang kandidat Ballon d’Or ini mencatatkan 69 gol bagi Los Blancos dan Portugal.

DAFTAR TOPSKOR 2013 
Pemain
Cristiano Ronaldo
Zlatan Ibrahimovic
Lionel Messi
Luis Suarez
Edinson Cavani
Robert Lewandowski
Diego Costa
Jackson Martinez
Robin Van Persie
Sergio Aguero
Klub
Real Madrid
PSG
Barcelona
Liverpool
PSG
Dortmund
Atletico
Porto
Man United
Man City
Gol
69
47
45
42
41
39
36
33
31
30
Ronaldo -- yang sukses meloloskan timnasnya ke Piala Dunia 2014 dengan gol-golnya ke gawang Swedia di babak play-off -- juga berjanji akan terus meningkatkan torehan golnya ini di tahun-tahun mendatang. 

“Tahun ini berjalan dengan baik, tetapi tahun depan akan lebih baik lagi,” tulis Ronaldo di laman Facebook-nya.  “Tapi, seperti biasanya hal ini akan selalu sulit untuk melampaui rekor sebelumnya,”  tambah Ronaldo seperti dikutip AS.  

Di peringkat kedua ada Zlatan Ibrahimovic. Meski berjarak 22 gol dengan Ronaldo, Ibrahimovic sukses meraih trofi bersama Paris Saint-Germain dengan menjuarai Ligue 1 Prancis. Sama halnya dengan Lionel Messi di urutan ketiga yang tahun ini meraih dua gelar bersama Barcelona.

Striker Liverpool yang tengah on fire, Luis Suarez, membuntuti tiga teratas dengan 42 gol. Ia bisa saja melampaui Messi jika sanggup mencetak empat gol ke gawang Chelsea pada Minggu (29/12) besok, namun tampaknya akan sulit.

Pergerakan dalam daftar berikut tidak akan terjadi lagi, mengingat duo striker Liga Primer Inggris lainnya, Robin van Persie dan Sergio Aguero, dibekap cedera dan bakal absen hingga awal tahun depan. 

Sementara Edinson Cavani, Robert Lewandowski, Diego Costa, dan Jackson Martinez melengkapi daftar sepuluh besar ini. 
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment