Tuesday 31 December 2013

Terdepak dari Liga Champions pada babak grup Liga Champions 2012/13 membuat pendapatan Chelsea menurun drastis

Juara Liga Europa tidak terlalu banyak membantu pendapatan Chelsea


Klub Liga Primer Inggris Chelsea telah mengumumkan bahwa mereka mengalami kerugian sebesar £49.4 juta untuk satu tahun yang berakhir pada 30 Juni, 2013.

Omset senilai £255,8 juta adalah rekor klub, tetapi menjadi tim juara bertahan pertama yang tereliminasi dari babak grup Liga Champions membuat pendapatan The Blues menurun drastis.

Bagaimanapun juga, ditambah dengan keuntungan sebesar £14 juta dari tahun 2012, Chelsea menegaskan mereka masih aman dalam level regulasi Financial Fair Play.

"Dari awal kepemilikan Chelsea, target jangka panjang adalah kestabilan finansial, dan implementasi bertahap dari Financial Fair Play UEFA dan oleh Liga Primer Inggris telah membawa hal itu ke dalam daftar agenda klub sepakbola," ujar Chairman Chelsea, Bruce Buck.

"Kami merasa senang bahwa kami memenuhi ketentuan yang ditetapkan UEFA dalam penilaian pertama mereka, dan dengan analisis kami sendiri, kami akan terus berkembang dari sudut pandang komersial dan juga terus menambah trofi ke lemari, sesuatu yang tidak pernah lupa kami pandang sebagai target paling penting."
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment